Selamat Datang di Blog Umi Alviyah,Semoga Anda Tidak Menyesal Mengunjungi Blog Ini !!!

Pages

Minggu, 23 Maret 2014

Ini Cara Melihat Kegagalan Sebagai Bagian Dari Kesuksesan





Jangan biarkan ketakutan akan kegagalan membuat Anda berdiam diri di tempat, karena kegagalan itu memiliki sejumlah keuntungan. Berikut ini di antaranya.
Kegagalan memperlihatkan apa yang harus dilakukan
Kadang kita tidak tahu mana hal yang bisa berhasil, sebelum kita mencoba beberapa hal terlebih dulu. Hasil percobaan itu mungkin menghasilkan kegagalan atau pengalaman tak menyenangkan. Namun Anda bisa menjadi lebih tahu tentang apa yang harus diperbaiki dan tindakan apa yang lebih baik ke depannya.
Kegagalan memberi waktu untuk introspeksi
Ketika kita terlalu fokus pada kesuksesan sebagai tujuan akhir, kita menjadi lupa untuk melihat keadaan sekitar dan menyesuaikan diri. Kegagalan, kadang merupakan sebuah cara yang memberitahu kita untuk berhenti sejenak dan melakukan introspeksi diri. Dengan kegagalan, Anda bisa melihat apakah harus melakukan penyesuaian atau bahkan berganti haluan.
Kegagalan merupakan bentuk motivasi
Jika Anda sudah berkomitmen penuh untuk mencapai tujuan, maka kegagalan bisa menjadi motivasi bagi Anda untuk maju terus. Kegagalan mendorong Anda untuk menemukan solusi atau ide baru yang bisa membantu Anda mencapai tujuan.
Kegagalan akan memberi cara pandang baru
Anda mungkin merasa malu untuk berbagi cerita kegagalan terhadap orang lain. Tapi sebenarnya, dengan bercerita Anda pun bisa membantu orang yang mengalami masalah yang sama. Anda juga bisa mendapatkan cara pandang baru lewat berdiskusi dengan orang-orang yang pernah mengalami kegagalan serupa.
Kegagalan bisa membantu Anda menghadapi rasa takut
Bagi kebanyakan orang, kegagalan merupakan ketakutan terbesar. Jadi ketika Anda membiarkan diri sendiri untuk jatuh gagal dan kemudian berhasil mengangkat diri serta belajar dari pengalaman itu, rasa takut tersebut lama-lama bisa hilang. (Workawesome/Kabar24.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates